: :

Navbar Bawah

Cari Blog Ini

Rabu, 05 November 2014

Gaya Hidup Orang Berhasil

Kunci kesuksesan adalah dengan memiliki Tuhan dan Firman-Nya. Ada 1 lembaga penelitian sekuler di USA yang meneliti tentang orang-orang yang bahagia. Karena ini lembaga sekuler, ukuran bahagia pertama adalah banyaknya uang, maka lembaga tersebut mensurvey orang-orang kaya (Milyuner) dengan sample awal sebanyak lebih dari 200 ribu orang milyuner. Dari 200 ribu itu disaring kadar bahagia-nya berdasarkan berbagai parameter termasuk keluarga tersebut.

Hasil saringan terakhir ada sekitar 200 orang yang dianggap sangat bahagia, karena selain kaya, bisnisnya luar biasa, menikmati hidup, keluarganya beres. Hasil survey tersebut ditulis dalam bukiu karangan Thomas Stanley berjudul "The Millionaire Mind"
Orang-orang kaya tersebut rata-rata sudah berumur, mereka adalah orang Kaya Dalam 1 Generasi, artinya Bukan Kaya dari warisan, tapi kaya dengan model zero, alias kerja sendiri. Kemudian orang-orang ini diwawancara satu per satu secara detail, dan disimpulkan gaya hidup orang-orang tersebut.
Berikut 10 gaya hidup tersebut:
  1. Orang-orang tersebut Frugal = Hemat ( bukan kikir )
    Mereka penuh pertimbangan dalam memanfaatkan uang mereka. Untuk beli sesuatu, pikir-pikir dulu sekitar 20 kali. Tipe orang yang tanya sama TUhan tentang segala sesuatu pengeluaran. Mereka tidak diperbudak mode, meskipun tidak kuno, tetapi modis. Mereka tahu dimana beli barang bagus tapi murah.
  2. Orang-orang tersebut selalu hidup di bawah income mereka.
    Tidak hidup gali lobang tutup lobang; alias anti hutang.
  3. Sangat loyal terhadap pasangan. Tidak cerai dan setia.
  4. Selalu lolos dari prahara baik dalam keluarga / bisnis.
    Kuncinya adalah mereka memiliki Tuhan dan Firman-Nya.
  5. Cara berpikir mereka berbeda dalam segala segi denganorang-orang kebanyakan. Mereka "Man of Production" bukan "Man of Cinsumption"
  6. Ketika ditanya Kunci suksesnya:
    Punya Integritas. Omongan dan janji bisa dipegang dan dipercaya. Disiplin. idak mudah dipengaruhi. Selalu mengembangkan social skill. Cara bergaul, belajar leadership, mereka orang yang mengupgrade dirinya, tidak malas belajar. Punya pasangan yang supportive dan selalu mendukung, menurut mereka Integrity dimulai di rumah.
  7. Pembagian Waktu / Aktivitas.
    Paling banyak untuk hal-hal berikut: Mengajak anak dan cucu sport / olahraga, banyak waktu berdoa, mencari hadirat Tuhan, belajar Firman. INi menjadi lifestyle mereka sejak muda.
  8. Memiliki Iman kepercayaan yang kuat, dan menurut mereka ini adalah kunci kesuksesan mereka.
  9. Religious Millionaire.
    Mereka tidak pernah memaksakan suatu jumlah asset kepada Tuhan, tetapi mereka belajar mendengarkan suara Tuhan.
  10. Ketika ditanya tentang siapa mentor mereka, jawabannya adalah Tuhan.
    Jika setiap bangun pagi, kita bisa mensyukuri dengan tulus apa yang telah kita miliki hari ini, niscaya sepanjang hari kita bisa menikmati hidup ini dengan bahagia.

0   komentar

Cancel Reply